Foto Untuk Mempercantik Rumah

living-room-interior-design3Sebuah foto tidak hanya merekam gambar, namun foto juga mengabadikan secuil memori yang indah, sepenggal kenangan hingga sepotong kebahagiaan. Menghadirkan momen-momen tersebut dalam bentuk galeri di dinding rumah anda tidak hanya akan mengingatkan pada memori indah tersebut tetapi juga dapat menciptakan desain interior ruangan yang cantik.

Untuk membuat galeri foto di ruangan rumah anda, tidak diharuskan menampilkan foto yang mahal. Yang paling penting adalah foto tersebut adalah foto yang anda sukai. Selain warna dinding, cara anda memajang dan mengatur foto di sebidang dinding merupakan hal terpenting.

Berikut tips mudah membuat galeri foto untuk mempercantik interior rumah anda:

1. Satu dinding, satu poto.

Walaupun frame foto terlalu kecil atau dinding terlalu luas, foto yang istimewa layak mendapatkan tempat yang istimewa juga. Foto ini biasanya dipajang sendiri tepat ditengah dinding sebagai eye catcher.2.Chaos

Dalam sebidang dinding, foto-foto yang berbeda ukuran, format dan frame ditempatkan secara tidak beraturan. Ketidakteraturan tersebut yang akan membentuk sebuah pola pada dinding sehingga akan muncul kesan yang artistik.

2. Satu Garis

Frame foto tidak perlu satu ukuran dan satu warna, tetapi salah satu sisi dari frame membentuk satu garis dengan frame yang lain, horizontal atau vertical. Untuk mempermudah pemasangan frame foto tersebut, gunakan waterpass dan benang yang dibentangkan sebagai alat bantu untuk membentuk garis yang diinginkan.

3. Berulang

Salah satu cara klasik dalam memasang foto di dinding yaitu dengan menggunakan beberapa foto dengan format, ukuran, dan frame yang sama yang dipasang secara berulang dan berirama. Baik dalam satu baris maupun berulang dalam dua hingga tiga baris.

4. Simetri

Dinding dibagi dalam dua bidang yang simetris. Ukuran frame dan jumlah foto tidak harus sama, tetapi volume dan kesan yang tertangkap secara visual harus seimbang.

5. Tanpa Gantungan

Layaknya karya seni, foto dapat dipajang tanpa gantungan. Dengan bantuan papan panjang semacam rak buku tunggal, frame foto berbagai ukuran diletakkan berjajar di atas rak.

Segitu dulu tipsnya ya, selamat mencoba!

Sumber : aanmamesa

Salam 
PT. DWITAMA ARSINDO General Contractor | Architecture | Interior | Furniture
Terima pembuatan KITCHEN SET, SOFA, MEJA, KURSI, LEMARI DLL. Hubungi kami : 021-29360754 | 082-2256-31448 | PIN BB : 21DFE04D Email : dwitama_arsindo@yahoo.com Showroom : Jl. Kramat Asem No. 34 Matraman – Jakarta Timur Workshop : Jl. H. Hanafi No. 32A, Pondok Bambu – Jakarta Timur
Terima desain arsitek, melayani jasa hitung RAB, jasa desain maupun jasa bangun rumah/ renovasi : 1. Gambar 2D dengan Autocad 2. Gambar 3D dan Macronedia Flash 3. RAB 4. Interior – Eksterior
Harga kompetitif, kerja professional dan amanah. Terima Kasih

Tinggalkan komentar