Kebanyakan Corak Malah Membuat “Tabrakan”!

Menggunakan warna solid untuk menghias interior rumah memang relatif mudah. Sesekali, Anda bisa menyertakan corak untuk membuat tampilan interior tidak terasa membosankan.

Namun, bagi penyuka corak, Anda tentu tidak ingin hanya menggunakan satu corak bagi seluruh bagian rumah. Sayangnya, menggunakan banyak corak cenderung membuat corak-corak tersebutsaling bertabrakan. Berikut ini cara agar hal tersebut tidak terjadi:

1348346main-corak-4780x390

Pertama, tentukan palet warna yang akan Anda gunakan secara keseluruhan. Sebelum memutuskan corak seperti apa yang akan Anda gunakan, sebaiknya menentukan terlebih dahulu warnanya.

Cobalah gunakan warna-warna yang memang Anda suka. Ada nuansa dingin dan hangat untuk setiap warna. Tentukan mana yang Anda inginkan. Kemudian, tentukan aksen berupa warna menonjol.

1346283main-corak-3780x390

Cara kedua, bagi Anda yang bingung menentukan palet warna, cobalah menggunakan warna putih sebagai salah satu warna pilihan penghias interior. Warna ini relatif mudah untuk dipasangkan pada corak maupun pada warna-warni lain. Anda juga bisa menggunakan warna netral sebagai dasar atau sebagai warna dinding di belakang lukisan atau karya seni berukuran besar.

Sekarang, tiba waktunya Anda memilih corak. Cobalah memilih corak dengan berbagai skala. Jangan selalu menggunakan corak berukuran besar atau berukuran kecil. Anda bisa memadukan keduanya.

1344443main-corak-2780x390

Ya, Anda bisa menggunakan corak berukuran besar pada gorden Anda. Kemudian, gunakan corak hampir serupa dengan ukuran yang lebih kecil pada bantal aksen dan beberapa barang lain di dalam ruangan tersebut.

Langkah selanjutnya adalah lebih berani dalam menggunakan warna dan corak. Warna-warna “berani” belum tentu membuat Anda pusing. Motif monokromatik kulit zebra yang tegas, misalnya, bisa Anda padukan dengan dinding abu-abu dan lantai coklat.

1342261main-corak780x390
Jangan lupa, temukan corak yang benar-benar Anda suka, kemudian jadikan corak tersebut bagian dari dekor Anda. Jangan tutup diri Anda dengan membatasi pilihan corak. Bawalah corak-corak menarik dari perjalanan wisata Anda.

Cara lain menciptakan ruang yang tidak terlalu “menghantam” pandangan Anda adalah menggunakan beberapa nuansa dari warna yang sama. Misalnya, Anda menggunakan lantai kayu berwarna coklat tuan, karpet berwarna coklat, kemudian  menggunakan gorden berwarna coklat muda. Kemudian, pilihlah satu atau dua barang dengan corak yang begitu tegas. Buat ruangan lebih lembut dengan menggunakan beberapa motif lain yang lebih padat dan berukuran kecil.

Selamat berkarya!

Sumber : kompas.com

Salam Dwisindo

PT. DWITAMA ARSINDO General Contractor | Architecture | Interior | Furniture

Membangun dan merenovasi rumah maupun gedung. Kami mempunyai kapabilitas dalam memberikan pelayanan berkualitas dan bermutu.

Dwisindo, melayani jasa hitung RAB, jasa desain, interior – eksterior dan furniture :
1. Gambar 2D dengan Autocad
2. Gambar 3D dan Macronedia Flash
3. RAB
4. Furniture : Wadrobe, Kitchen set, beckdrop Tv dll.

5. Interior – Eksterior (Gypsum – Partisi – Kusen kayu/ Almunium – Teralis – Relling tangga, dll.)
Harga kompetitif, kerja professional dan amanah.

Head Office : Jl. Kramat Asem No. 34, Matraman – Jakarta Timur 13120, Telp 021 – 29360754, FAX 021 – 29360751

Workshop : Jl. H. Hanapi No. 32 A, Pd. Bambu – Jakarta Timur 13430, Telp  021 – 86616019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s