Manfaat Furniture Built In – Dwitama Arsindo

Sebagian besar dari Anda pasti sudah tahu arti furniture bult – in. Atau bahkan sudah memiliki furniture bult – in di rumah Anda yang nyaman?. Untuk yang belum tahu atau belum punya namun tertarik untuk tahu lebih banyak dan bahkan merencankannya untuk membuatnya, kami akan menjabarkannya di sini🙂 .

Furniture Built -in, backdrop tv - Dwitama Arsindo

Furniture Built -in, backdrop tv – Dwitama Arsindo

Istilah bult – in itu sendiri untuk menyatakan suatu alat yang telah terpasang/menyatu di dalam perangkat lain. Furniture Bult – in adalah furniture atau perabot yang dirancang dan dibuat sesuai ukuran ruang dan kebutuhan pemakainya. Furniture Bult – in sering kali diartikan “perabot tanam” yang artinya ukuran dan bentuk furniture “pas” dengan ruang tempatnya diletakkan memang memberi impresi furniture ditanam kedalamnya.

Furniture Built - in Dwitama Arsindo

Furniture Built – in, Lemari Built – In — Dwitama Arsindo

Jika Anda menginginkan furniture bult in, Anda harus merancang desainnya terlebih dahulu atau menyesuaikan keinginan anda pada desain interior. Berbeda memang dengan loose furniture (furniture lepasan atau freestanding) yang dapat langsung beli di toko perabotan. Meskipun awalnya merepotkan, banyak manfaat yang dapat anda dapatkan dari penggunaan tipe furniture ini, terlebih lagi untuk Anda yang memiliki hunian mungil, furniture bult – in merupakan pilihan ideal untuk memaksimalkan fungsi lahan.

Lemari Built In untuk kantor, Lemari Built - in untuk di rumah - Dwitama Arsindo

Lemari Built In untuk kantor, Lemari Built – in untuk di rumah – Dwitama Arsindo

Keuntungan built-in;

  • Fungsi ruang maksimal karena dibuat costumized, setiap jengkal ruang yang ada dapat digunakan secara maksimal. Tidak ada ruang ‘mati’ atau tidak terpakai yang mungkin tercipta saat anda menggunakan perabot jadi.
  • Ruang Terlihat lebih rapih , pemakaian furniture built-in jelas membuat interior rumah terlihat lebih rapih, sebab kehadiran ruang atau sudut mati diminimalisasi. Selain rapi, penggunaan furniture built-in melahirkan kesan kompak. Secara keseluruhan, arsitektur dan interior bangunan pun terlihat lebih menarik.

Tertarik untuk menerapkannya, ada baiknya Anda mencermati lebih dulu pilihan furniture bult – in yang Anda inginkan ini, karena ada tiga jenis desain furnitur built-in berdasarkan kebutuhannya. Tiga jenis desain tersebut meliputi desain modular, sistem knockdown, dan desain fleksibel.

  • Desain modular Desain modular artinya desain ini dibuat berdasarkan modul ukuran tertentu. Modul yang dijadikan patokan berupa ukuran ubin keramik, lantai, lebar plafon, daun pintu, jendela, dan lainnya. Untuk memahaminya lebih mudah, desain ini merupakan desain dengan penghitungan secara matematis benar dan tepat. Contoh furnitur dengan desain modular adalah kitchen set dan lemari.
  • Sistem knockdown Istilah ini sebenarnya ditujukan pada sistem perakitan furniture built in yang dapat dibongkar pasang secara mudah, bahkan oleh awam. Biasanya, ikatan dalam sistem knockdown adalah baut dan sekrup, sedangkan furniture dibagi menjadi beberapa rangka. Sebagian besar produk furniture yang dijual di pasaran sudah menerapkan system ini demi kemudahan pembeli. Dengan begini pengguna dapat secara mandiri merakitnya. Biasanya, join atau ikatanyang dipakai dalam system knockdown adalah baut dan sekrup. Furniture dibagi dalam beberapa rangka sementara perakitnya dilakukan berdasarkan petunjuk dalam buku panduan. Rangka – rangka tersebut kemudian disatukan dengan sekrup dan baut di daerah yang sudah ditandai. Anda bisa memanfaatkan mesin bor untuk mempermudah pekerjaan memasang sekrup dan baut. Kerugian system ini adalah ketika ada sekrup atau baut yang lepas, ikatan atau mengendur. Kondisi ini tentu memepengaruhi keseimbangan furniture secara keseluruhan. Jadi sebaiknya Anda rajin mengecek kekencangan sekrup atau baut furniture knockdown.
  • Desain fleksibel Furnitur built in berdesain fleksibel merupakan furnitur yang dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan pengguna. Biasanya pesanan desain fleksibel muncul karena terkendala luas hunian. Furnitur dengan desain ini akan tampil apik apabila arsitek atau desainer yang bertindak sebagai penata reka dan letak ruang beserta layout furnitur. Mereka telah menguasai bentuk dan mengerti apa kebutuhan hunian Anda. Dengan begitu, akan mudah bagi mereka mereka-reka bentuk dan ukuran furnitur paling tepat untuk ruangan.

Anda memerlukan desain khusus untuk membuat furniture buit – in ?Dwitama Arsindo dapat membantu anda sepenuh hati dengan pelayanan maksimal. Hubungi Kami : ☎ 021- 29360754 | PIN BB : 21DFE04D  atau SMS 082225631448 /kunjungi website kami : dwitamaarsindo.com atau cafeinterior.net,

Head Office : Jl. Kramat Asem No. 34, Matraman – Jakarta Timur 13120,

Workshop Dwitama Arsindo: Jl. H. Hanapi No. 32 A, Pd. Bambu – Jakarta Timur 13430, Telp  021 – 86616019

One thought on “Manfaat Furniture Built In – Dwitama Arsindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s