KULIT TELUR, ETSS JANGAN DIBUANG DULU !!!

Ini dia tiga cara pemanfaatan kulit telur :

kULIT TELUR

1. Wadah Lilin

Sulap sampah cangkang telur menjadi wadah untuk lilin dengan langkah mudah berikut ini. Pertama pecahkan kira-kria seperempat bagian cangkang telur. Bersihkan dan hilangkan bau amisnya. Tempatkan cangkang telur pada wadah telur berbahan karton.

Pasang sumbu lilin yang sebelumnya sudah dilumuri dengan lilin hangat, dari dasar cangkang telur hingga ke atas. Isi kulit telur dengan cairan lilin panas. Untuk alasan keamanan, sebaiknya gunakan corong untuk mengisinya. Lalu biarkan cairan lilin panas mengering. Terakhir potong sumbu yang berlebih dan lilin berwadah telur siap hiasi ruang tamu Anda!

2. Membersihkan Panci/Teflon Berminyak

Cangkang telur juga dapat membersihkan teflon berminyak lho ! Caranya, campurkan sabun cuci piring dengan pecahan kulit telur. pecahan kulit telur akan menghancurkan sisa sisa makanan yang menempel pada perabotan dapur dan dapat menghilangkan minyak pada perabotan.

3. Penyubur Tanah

Taburi pecahan kulit telur pada pot atau lubang tampat Anda menanam. Kalsium dan mineral lainnya yang terkandung dalam kulit telur dapat memperlambat pembusukkan pada bunga yang mekar. Selain itu kulit telur juga memberikan tanaman asupan nutrisi tambahan.

Sumber : Berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s