Kamar Mandi Harum Sepanjang Hari

Bagaimana menciptakan suasana nyaman di kamar mandi rumah Anda ? MAri disimak tips menarik ini,  Berikut terdapat beberapa tips singkat agar kamar mandi tetap harum.

Buatlah pengharum ruangan sendiri:

  • Siapkan botol bekas berukuran 500 ml lalu masukan cairan pembersih lantai atau cairan pewangi ruangan hingga seperempat botol.
  • Agar cairan pembersih/pewangi tersebut mudah menguap, Anda bisa masukan cairan alkohol 70 persen. Anda dapat membeli cairan alkohol di apotek terdekat.
  • Jika kolset Anda berjenis kloset duduk, letakan botol yang berisi cairan pewangi tersebut di bawah tangki pembilas. Ingat, botol jangan ditutup alias biarkan  botol dalam kondisi terbuka.
  • Untuk bagian wastafel, Anda bisa letakan botol berisi cairan pewangi atau cairan pembersih di dalam pot keramik atau juga bisa diletakan di area dekat wastafel/ kamar mandi Anda.

Bahan yang digunakan untuk membuat pengharum kamar mandi adalah bahan-bahan alami yang sangat aman untuk kesehatan. Penasaran bahan apa saja yang dibutuhkan? Berikut ulasannya.

  • Potpourri

    Contoh bahan yang diperlukan untuk membuat potpourri sendiri adalah kayu yang mengeluarkan bau harum. Sebut saja kayu cemara dan kayu cendana. Anda bisa tambahkan beberapa tetes minyak esensial yang terbuat dari bahan alami juga seperti lavender, lemon, dll.

    Kombinasi aroma kayu cendana/ cemara dengan minyak esensial lemon atau lavender pastinya akan membuat Anda rileks selama Anda sedang berada di dalam kamar mandi.

  • Minyak esensial

    Minyak esensial adalah jenis minyak yang terbuat dari bahan alami yang ramah lingkungan dan dapat mengeluarkan aroma harum yang menenangkan. Minyak esensial yang paling sering diproduksi adalah minyak esensial peppermint, lavender dan lemon.

  • Tissue toilet
    Contoh pengharum kamar mandi lainnya adalah tissue toilet. Jika Anda kurang menyukai aroma wangi tissue toilet yang sering dijual di supermarket atau toko-toko lainnya, Anda bisa menggunakan cara lainnya agar tissue toilet kamar mandi Anda tetap harum oleh aroma kesukaan Anda.Caranya sangat mudah, yaitu siapkan tissue toilet yang plain/tanpa aroma lalu teteskan beberapa tetes minyak esensial dengan aroma pilihan Anda. Baru kemudian Anda pasang gulungan tissue toilet ke tempat tissue. Tissue akan harum segar tahan lama.
  • Baking soda
    Baking soda ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai pengharum kamar mandi. Caranya masukan minyak esensial ke dalam toples kosong yang bersih. Lalu masukan baking soda ke dalam toples yang kini sudah Anda isi dengan minyak esensial. Tutup toples dengan menggunakan tissue. Letakkan toples di bawah pembilas toilet atau area-area strategis lainnya. Harum minyak esensial akan menyebar ke seluruh area kamar mandi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s