Sektor Perumahan dalam Visi Misi Calon Presiden Prabowo – Hatta & Jokowi – Kalla

imagesPemilihan presiden 2014 akan segera digelar. Visi dan beberapa misi pun telah disiapkan oleh kedua pasang calon presiden, salah satunya mencakup sektor perumahan. Pada acara diskusi bertajuk ‘Bedah Visi Capres dalam Sektor Perumahan’, kubu Jokowi-Prabowo yang diwakili oleh masing-masing tim sukses telah memaparkan akan membenahi sektor perumahan dan akan berusaha mengurangi angka backlog (kekurangan pasokan rumah).

Dari tim sukses Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta telah menawarkan solusi untuk mengurai masalah sektor perumahan dengan penekanan pada perbaikan dan penguatan anggaran. Mereka sudah menyiapkan sekitar Rp 5 triliun untuk rumah murah.

Prabowo-Hatta juga mengangkat perumahan sebagai ideologi pemerintah. Caranya, dengan menggunakan anggaran sebagai alat. Mereka akan memperjuangkan anggaran untuk penyediaan rumah layak menjadi Rp 5 triliun. Plus tawaran tenor 20 tahun, MBR bisa mencicil dengan bunga flat  lima persen. Sebanyak Rp1.400 triliun akan kita alokasikan untuk infrastruktur dasar.

 jokowi

Sedangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Jokowi-Jusuf Kalla, akan membangun 5.000 menara rumah susun untuk mengatasi kekurangan pasokan (backlog) rumah. Program ini juga akan didukung perbaikan infrastruktur regulasi dan tata ruang.

Jokowi-Jusuf Kalla akan menjamin perizinan satu pintu, agar lebih efisien. Ketiga, Jokowi-Jusuf Kalla juga berjanji akan mengembalikan subsidi untuk rumah sederhana tapak (RST). Dengan demikian, diharapkan kekurangan pasokan (backlog) rumah sebanyak lebih dari 15 juta unit dapat diatasi.

Nah, bagaimana menurut Anda ? Apapun pilihannya tetap pilih no. 3 yaitu persatuan Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s